Rabu, 14 September 2011

Malware Mobile Meningkat 273 %

Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone
Rabu, 14 September 2011 17:09 wib
 0  00
detail berita
Ilustrasi (gambar: shaswatpatel.com)
LONDON - Jumlah malware yang menyerang perangkat mobile meningkat sebesar 273 persen sejak periode yang sama tahun lalu.

Seperti yang dikutip dari Computing, Rabu (14/9/2011), penelitian yang dilakukan oleh firma software keamanan keamanan G Data, menemukan pada beragam platform, bahwa malware yang bisa menginfeksi banyak sistem operasi, merupakan jenis yang paling banyak ditemui saat ini.

Banyak dari malware ini dirancang untuk melakukan spamming, atau mengirimkan SMS tanpa seijin pemilik perangkat. Selain itu, G Data juga percaya bahwa meningkatnya penggunaan malware menunjukkan bahwa cyber crime kini semakin marak.

"Dengan mobile malware, para pelaku kejahatan cyber telah menemukan lahan bisnis baru untuk digarap," ujar Eddy Willems, Security Evangelist di G Data.

"Saat ini, para pelaku kebanyakan masih menggunakan backdoor, program spy dan layanan SMS untuk menyerang korban mereka. Saat ini kami melihat banyak potensi yang beresiko bagi perangkat mobile dan penggunanya.

Willem juga menambahkan bahwa tren cybercrime dengan menggunakan malware untuk mobile akan terus berlanjut.

"Kami memperkirakan bahwa angka pertumbuhan di sektor mobile malware akan terus bertambah hingga paruh kedua tahun ini," pungkasnya.
(ATA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar